OCS (OPEN CONFERENCE SYSTEM)

MANUAL BOOK

OCS (OPEN CONFERENCE SYSTEM)

 

KELOMPOK 3

Nama Kelompok:

Rena Oktriyani

Dian Asri Paturrohmah

Ristiana

Gian Miftah M.

 

PTI 1A

 

 

 

 

 

 

 

 

  1. Pengertian OCS ( 0pen Conference System )

OCS (open conference system) adalah solusi open source untuk mengelola dan menerbitkan konferensi ilmiah online. OCS adalah system menejemen dan penerbitan yang sangat fleksibel yang dapat di unduh secara gratis dan diinstal pada server web local. Ini telah dirancang untuk mengurangi waktu energy yang dikhususkan untuk tugas-tugas administrasi dan menejerial yang terkait dengan mengelola konferensi, sambil meningkatkan pencatatan dan efisiensi proses editorial.

Ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas penerbitan konferensi public dan public melalui sejumlah inovasi, dari membuat kebijakan lebih transparan untuk meningkatkan pengindeksan.       System latar belakang OCS adalah menejemen konferen dan system penerbitan. OCS mencakup semua aspek menejemen konferensi dan penerbitan online, mulai dari mendirikan situs web konferensi hingga tugas-tugas operasional seperti mengirimkan, meninjau, mengedit, menerbitkan, mengarsipkan dan mengindeks makalah konferensi. OCS juga membantu mengelola orang-orang yang terlibat dalam penyelenggaraan konferensi, termasuk melacak pekerjaan para direktur, direktur jalur, pengulas dan penulis, memberi tahu pembaca dan pendaftar, dan membatu korespondensi. OCS fleksibel dan sleksibel.

Satu intalasi OCS dapat mendukung operasi berbagai konferensi dan beberapa tahun untuk setiap konferensi dan beberapa tahun untuk setiap konferensi memiliki URL uniknya sendiri serta tampilan dan nuansa sendiri, OCS dapat memungkinkan satu direktur untuk mengelola semua semua aspek konferensi, atau OCS dapat mendukung tim internasional yang terdiri dari beragam tanggung jawab untuk berbagai aspek konferensi.

OCS mendukung prinsip perluasan akses. System ini dimaksudkan tidak hanya membantu untuk penerbitan konferensi tetapi juga untuk mendemontrasikan bagaimana biaya penerbitan konferensi dapat dikurangi hingga pada titik dimana menyediakan pembaca dengan akses terbuka ke isi proses dapat menjadi pilihan yang layak. Konsep akses terbuka dalam sejumlah artikel yang berasal dari proyek ini tersedia secara gratis dibawah publikasi PKP pada situs web proyek pengetahuan public.

Asal-usul OCS  sebagai besar didasarkan pada kode yang digunakan untuk open journal systems, OCS dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan penyelenggaraan konferesi ilmiah. OCS adalah inisiatif penelitian dan pengembangan dari proyek pengetahuan public di universitas britis Columbia. Pengembangannya yang berkelanjutan saat ini di awasi oleh kemintraan antara proyek pengetahuan public UBC, pusat studi kenada dalam penerbitan, dan perpustakaan universitas simon fraser.

OCS telah digunakan lebih dari 100 konferensi ilmiah, seperti yang ditunjukan oleh konferensi OCS di situs web PKP. Fitur OCS akan memungkinkan kiita untuk :Membuat situs web konferensi menulis dan mengirim panggilan untuk kretas secara elektronik menerima kretas dan mengirim panggilan abstrak memungkinkan pengarah kretas dan pengajuan abstrak memungkinkan penyerahan kretas untuk mengedit pekerjaan pasca konferensi kerja mereka dan kretas dalam format posting yang dapat dicari, jika kita ingin kumpulan data asli peserta  register mengintegrasikan diskusi online pasca-konferensi pada OCS 2.0, lebih banyak fitur digabungkan : mengelola konferensi yang terjadi lebih dari sekali (misalnya tahunan) system peninjauan ulang yang diperluas, multi round system email lokalisasi dan alat penerjemaah pembayaran kartu kredit untuk pedaftaran otomatis.

Kode aman fitur-fitur baru dimasukan dalam versi terbaru OCS 2.1 meliputi : session scheduler reviewer form beberapa bahasa file banyuan dokumentasi struktur menejemen TOP proses editorial pengajuan baru biasanya melalui empat lagkah diproses editorial, melibatkan direktur, direktur jalur, pengulas dan penulis.

  1. Antrean yang belum ditetapkan : item menunggu untuk ditetapkan ke satu atau beberapa track director.
  2. Pengajuan riview : item yang menjalani peer review dan tunduk pada keputusan editoriall.
  3. Item mengalami tataletak dan copyediting.
  4. Penerbitan : item dijadwalkan untuk posting situs web.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  1. Cara install OCS (0pen Conference System)
  2. setelah mendownload ocs, simpan di data C ke folder xampp.

 

  1. buka folder xampp lalu buka forder htdocs

 

  1. extrak ocs di folder htdocs

 

 

4.buka mozila fire fox lalu pangil ocs tersebut dengan mengetik localhost/ocs

 

 

 

 

  1. maka akan masuk ke ocs tersebut

 

 

6.lalu setting di local setting,pilih bahasa yang akan digunakan

7.connection character set kita ubah dari not applicable menjadi Unicode(UTF-0)

8.sama dengan database character set kita ubah daru Not applicable menadi unicodde(UTF-8)

 9.lalu ke file setting ubah /home/ocs/public menjadi /home/ocs/uploadfile

10.lalu ke administrator account kita isi pada kolom yang kosong dengan account yang akan menjadi administrator

11.setelah selesai kita klik instal open conference systems,setelah seleai kita klik ke home

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*