Tempat Wisata di Sukabumi Paling Hits Tahun Ini

Tempat Wisata di Sukabumi Paling Hits Tahun Ini Apa obat stres paling mujarab? Berjalan-jalanlah dan menjauh dari keruwetan pekerjaan. Sukabumi bisa jadi tempat asyik untuk dikunjungi bersama keluarga tercinta. Anak-anak pasti akan senang diajak piknik dan Anda bisa meredakan penyelesaian otak. Ini beberapa tempat wisata asyik di Sukabumi.

tempat wisata di Sukabumi
tempat wisata di Sukabumi

Danau Bacan

Jika Anda pernah mengunjungi danau air biasa, maka Anda akan terpukau saat melihat Danau Bacan. Tempat wisata di Sukabumi ini memiliki warna biru kehijauan, karena bukan sumber udara, digunakan bekas tambang batu bacan. Bacan alias zeolith dulu jadi batu yang paling banyak digali, dan lubang bekasnya yang menganga berubah jadi kawasan wisata yang eksotis. Tidak ada tiket khusus jika Anda masuk ke kawasan di Desa Bojongharja ini, hanya perlu membayar biaya parkir yang tidak mahal.

Bukit Karang Para

Bukit Karang Tempat wisata di Sukabumi yang baru dibuka, sudah banyak dipadati oleh pengunjung. Anak-anak muda berbondong-bondong pergi ke Bukit ini untuk menikmati kesejukan Sukabumi sambil mengagumi keindahan alamnya dari puncak. Ada jembatan berbentuk hati yang jadi tempat favorit untuk berfoto selfie atau ramai-ramai. Bukit ini dinamakan karang para, karena dari atas bukit Anda bisa melihat karang yang unik membentuk para atau atap rumah.

Situ Sukarame

Situ dalam bahasa sunda berarti danau. Tempat wisata di Sukabumi ini jadi tempat asyik untuk memancing. Jika Anda tidak membawa alat pancing, maka berjalan-jalanlah melewati kawasan Situ Sukarame yang sejuk. Ada pula arena flying fox yang seru dan menegangkan. Danau ini terletak di dekat stasiun, dan harga tiketnya sangat terjangkau, hanya 5.000 rupiah.

Goa Buniayu

Anda ingin menikmati 2 tempat rekreasi alam sekaligus? Datanglah ke tempat wisata di Sukabumi Goa Buniayu. Goa ini unik karena ada air terjun di dalamnya. Jadi Anda bisa menghemat waktu dan biaya karena kunjungan. Keunikan dari goa Buniayu adalah bentuknya yang cenderung menyempit di bagian dalam. Goa ini sejuk dan eksotis, cocok untuk Anda yang menyukai wisata alam.

Sungai Citarik

Jika Anda suka tantangan, pasti suka tempat wisata di Sukabumi yang satu ini. Sungai Citarik sudah populer sejak lama sebagai tempat arung jeram, bahkan mancanegara juga wisatawan. Jangan takut jika Anda seorang pemula, atau bahkan tidak bisa berenang. Para pemandu akan mengajari Anda cara arung jeram yang benar, lagipula semua peserta memakai pelampung, helm, dan peralatan keselamatan yang sesuai dengan standar. Tarif untuk mengarungi Sungai Citarik mulai dari 500.000 rupiah saja.

Curug Cikaso

Curug adalah air terjun dan Curug Cikaso jadi tempat wisata di Sukabumi yang banyak dikunjungi orang, karena ada 3 air terjun sekaligus di sini. Namanya masing-masing adalah Curug Meong, Curug Aki, dan Curug Aseupan. Mengapa dinamai Curug Cikaso? Karena sumber airnya berasal dari Sungai Cikaso yang sangat populer di Sukabumi. Di kawasan curug, Anda bisa menyejukkan kaki dan menghirup udara segar. Anda juga bisa mengarungi kawasan curug dengan perahu, tarif sewanya hanya 60.000 rupiah.

Ada beberapa tempat wisata di Sukabumi yang jadi lokasi rekreasi yang asyik. Jika ingin menikmati debur ombak, datanglah ke Pantai Pelabuhan Ratu yang eksotis. Ingin main air sambil naik perahu? Kunjungi Curug Cikaso yang sejuk. Jika masih ingin melakukan wisata alam di Sukabumi, maka Goa Buniayu adalah tempat yang cocok, karena ada bonus air terjun di dalamnya. Sukabumi adalah kota di parahyangan yang asyik untuk dikunjungi.

Nah, itulah beberapa tempat wisata yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga ataupun teman. Selamat berlibur, semoga menyenangkan!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*