Ketahui, Inilah Tempat Wisata Bandung yang Mengasyikkan untuk Anak

Ketahui, Inilah Tempat Wisata Bandung yang Mengasyikkan untuk Anak. Berjalan-jalan bersama keluarga bukan berarti Anda tidak bisa berlibur dan harus selalu mengasuh anak Anda. Salah satu contohnya adalah jika Anda harus bepergian ke kota Bandung, maka tentunya Anda akan menemukan banyak sekali tempat wisata. Sebuah tempat wisata yang ada di Bandung yang bersahabat untuk anak-anak dan juga orang dewasa.

wisata Bandung
wisata Bandung

Baca juga artikel lain di : http://renaoktriyani.blog.institutpendidikan.ac.id/

Berikut ini beberapa tempat wisata yang mengasyikkan buat anak. Tapi tidak hanya menggembirakan untuk anak tapi bisa juga membuat seru untuk semua anggota keluarga yang lain.

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani

Tempat wisata Bandung yang seru buat anak yaitu taman lalu lintas. Di dalam taman ini, Anda akan melihat banyak dekorasi unik seperti lampu lalu lintas, rambu-rambu lalu lintas dan kendaraan lainnya. Berkat keunikan taman inilah, tidak heran tempat ini menjadi salah satu favorit wisatawan lokal bahkan mancanegara.

Taman ini sebenarnya memiliki 3 konsep tema lalu lintas. Pertama yaitu perkotaan, pegunungan kemudian tema lalu lintas air. Di dalam taman ini, semua anak-anak bisa bermain berbagai macam kendaraan mini. Seperti halnya sepeda dan kereta api mini, kereta motor hingga wahana bermain yang menggunakan koin.

Phantasia Barbie Gallery

Mulai dari harga Barbie yang hanya puluhan ribu sampai jutaan, semuanya ada terdapat di sini. Kolektornya, Ibu Aling, beliau merupakan pencinta Barbie dan beliau sendiri juga menyimpan 150 buah Barbie dari 500 Barbie yang dimiliki dan sisanya dipajang di Phantasia Barbie Gallery. Selain koleksi Barbie, di sini Anda juga akan mengetahui seputar perjalanan sejarah Barbie mulai dari tahun 60 an.

Kampung Gajah

Kampung Gajah Wonderland merupakan sebuah objek wisata Bandung yang menawarkan 20 wahana permainan dengan fasilitas wisata terbanyak yang ada di seluruh Bandung. Mulai dari wisata air di mana anak-anak dan orang dewasa dapat menikmati semua permainan waterboom unik. Permainannya seperti Octopus Slide, Tornado Slide dan tabung perosotan sepanjang 100 meter dan kolam renang dengan ombak buatan khusus untuk anak-anak sampai usia yang lebih kecil.

Padepokan Dayang Sumbi

Wisata Bandung yang selanjutnya yaitu Padepokan Dayang Sumbi merupakan sebuah tempat penghasil benang sutra. Di sini, Anda beserta anak Anda dapat melihat secara langsung proses pembuatan benang sutra sampai pembuatan kain sutra.

Anak akan melihat secara langsung rumah ulat sutra, mulai dari telur hingga bentuk ulat sutra dewasa yang telah siap memproduksi sebuah jaring sutra. Setelah itu pula, Anda pun akan belajar cara untuk membedakan kain sutra asli dengan yang palsu.

Setelah Anda mengetahui tempat-tempat tersebut di atas, tentunya Anda akan lebih nyaman jika ingin mengajak anak Anda untuk berlibur. Anda pun tidak perlu khawatir dengan keamanan, kenyamanan serta kebersihan dari tempat tersebut. Seluruh tempat wisata Bandung di atas, memang dirancang khusus untuk anak kecil.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*