Sudahkah Anda Menjajal 9 Fitur di Android Pie Ini?

Sudahkah Anda Menjajal 9 Fitur di Android Pie Ini? Google mengumumkan sebutan resmi untuk sistem operasi Android P dan masih menggunakan pola makanan. P sendiri menjadi inisial dari “Pie” yang masih menjadi salah satu kudapan populer dunia. Fitur yang diambil pun menarik dan dikirim.

Android Pie
Android Pie

Baca juga artikel lain di:  http://renaoktriyani.blog.institutpendidikan.ac.id/

Inilah 9 Fitur Baru di Android 9

Seperti yang dikeathui bahwa pembaruan OS ini sudah mulai dibagikan melalui OTA pada perangkat Pixel Series buatan Google. Menyusul, vendor papan atas yang ikut bergaul dalam program Android P beta pun segera kebagian seperti Xiaomi, HMD Global (Nokia), Sony, Oppo, Vivo, OnePlus dan Essential. Beberapa fitur baru yang menarik di antara yang lain

  1. Balas Cerdas

Google memberikan tampilan baru yang serba membulat di banyak tempat salah satunya di quick setting serta tray notifikasi. Tampilan quick setting dihias oleh ikon warna-warni dengan notifikasi  yang lebih kompleks dengan kemampuan menampilkan konten gambar dalam percakapan hingga membalasnya secara langsung.

  1. Dark Mode

Dark mode dikembalikan setelah sebelumnya sempat ditarik di Android Oreo. Untuk mengaktifkan mode yang lebih bersahabat di malam hari ini, Anda cukup membuka opsi Display di pengaturan lalu men-tap Device theme. Anda akan diberi 3 opsi yaitu otomatis (sesuai wallpaper), terang atau gelap.

  1. Poni

Mungkin kebanyakan ponsel yang kebagian Android P ini adalah ponsel keluaran baru yang mayoritas memiliki poni alias notch. Google sendiri memberikan akses kepada para dveloper untuk mensimulasikan poni dengan tujuan yang jelas. Sedangkan untuk pengguna non-developer?

  1. Edit Screenshot

Saat tangkapan layar diambil, terdapat tombol “Edit” pada preview gambar tersebut. Dengan kata lain, Anda bisa langsung mengeditnya dengan opsi antara laincrop, highlight dan drawing.

  1. Digital Wellbeing

Digital Wellbeing memiliki tujuan untuk menekan intensitas penggunaan ponsel oleh para pengguna melalui dashboard khusus dengan berbagai fitur pendukung seperti app timer, do not disturb dan wind down.

  1. Lockdown

Fitur keamanan ini dapat digunakan mengunci perangkat kemudian menonaktifkan fungsi pemindai sidik jari, voice unlock, menyembunyikan notifikasi pada lock screen. Perangkat membutuhkan kunci default misalnya PIN atau pattern untuk dapat berinteraksi.

  1. Navigasi Isyarat

Pengguna kini dapat berinteraksi dengan Android dengan lebih efektif dan efisien melalui navigasi berbasis isyarat usapan (swiping gesture). Usap  tombol elips di tengah area navigasi ke kanan untuk fungsi “back”, usap ke kiri untuk “recent apps” dan usap ke atas untuk mengakses drawer.

  1. Kunci rotasi

Dari judulnya Anda pasti sudah bisa menebak bahwa kemampuan ini akan menghilangkan keluhan  para pengguna yang harus “menjungkir-balikkan” perangkatnya gara-gara orientasi layar yang tiba-tiba berubah namun tidak sesuai keinginan. Android Pie dapat mengunci orientasi tampilan layar Anda.

  1. Adaptive battery

Fitur yang memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) dalam melacak pola pengguna terhadap aplikasi yang ada di dalam ponsel. Daftar aplikasi yang termasuk paling sering digunakan akan mendapat prioritas resource termasuk daya baterai untuk tetap diizinkan berjalan di background. Hal ini akan meningkatkan efisiensi daya, menghemat baterai dan mengurangi redraws.

Dengan Anda mengetahui informasi ini dan mengetahui fitur terbaik, Anda dapat dengan mudah mendapatkan hiburan dengan bermain game online. Game terbaik yang bisa mengahasilkan uang untuk Anda seperti game pokerqq . Game online terpopuler yang dapat Anda mainkan saat ini.

Itulah tadi beberapa fitur terbaru yang diperkenalkan di Android 9. Apakah ponsel Anda termasuk salah satu yang layak, sudahkah Anda kebagian pembaruan dan menjajal deretan fitur di atas?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*