3 Mobil Mini Ini Wajib Dimiliki Terutama di Kota Besar

3 Mobil Mini Ini Wajib Dimiliki Terutama di Kota Besar – Rasanya memang serba salah saat kita dihadapkan pada sebuah keputusan. Apakah harus menggunakan motor agar bisa dengan mudah melalui jalanan macet atau memilih mobil agar tetap nyaman terutama saat musim hujan tiba. Belum lagi bila memilih mobil, maka kita juga harus memikirkan halaman luas agar mobil bisa ditempatkan dan diparkir dengan baik. Sementara motor memang bisa dengan mudah diletakkan di dalam rumah dalam keadaan tertentu.

Mobil Mini
Mobil Mini

Baca juga artikel lain di: https://renaoktriyani.blog.institutpendidikan.ac.id/

Memilih mobil atau motor sebagai alat transportasi sehari-hari, memang harus dipikirkan baik-baik. Semuanya harus disesuaikan dengan kebutuhan dan tentu saja bujet yang tersedia. Namun bagaimana jadinya jika ternyata kita bisa mendapatkan mobil dengan harga yang tidak terlalu mahal tapi tidak menghabiskan banyak ruangan saat harus memarkirnya. Mungkin ini adalah solusi bagi kamu, memilih mobil berukuran kecil dan ini dia rekomendasinya. Jika Anda ingin mengetahui informasi otomotif  terlengkap Anda bisa simak di situs https://www.teknikotomotif.co.id/.

Smart Fortwo

Ada tiga jenis mobil Smart Fortwo, yaitu Pure Coupe, Passion Copue dan Passion Cabrio. Ketiganya jelas memiliki tenaga dan harga yang berbeda. Mobil keluaran Mercedes Benz Indonesia ini menggunakan mesin 3 silinder dan hemat bahan bakar karena hanya akan menghabiskan 4,5 lter untuk jarak 100 km. Adapun kapasitas untuk mesinnya adalah 999 cc

Sementara ukuran panjangnya yang hanya mencapai 2,695 meter, disertai lebar 1,559 meter, dan tinggi 1,565 meter, mobil ini mampu mengangkut 2 orang penumpang dewasa saja. Dengan tampilan desain yang unik serta warna yang menarik, micro car yang keluar di kuartal pertama 2017 ini memang berhasil mendapatkan perhatian khalayak ramai di negara ini.

Renault Twizy

Jenis mobil mini selanjutnya adalah Renault Twizy. Mobil listri yang ramah lingkungan ini mulai dijual pada tahun 201 di kawasan Eropa. Kala itu, mobil tersebut terjual hingga 9.015 unit. Baru kemduian di tahun 2018, terjadi kenaikan di beberapa wilayah, seperti di Amerika Tengah, Koreo Selatan dan  kawasan Eropa. Di mana mobil yang terjual hingga 21.874 unit.

Mobil ini terlihat sangat modern. Terlihat dari pintu mobil yang dibuat dengan format Scissorgull-wing atau gullwing yang membuat pintu mobil bisa terbuka hingga 90 derajat. Begitu juga denga ukuran bannya. Hanya diperlukan ban 13 inci. Dan untuk velg plus, maka hanya ban berukuran 125/80 R13 untuk bagian depan) dan 148/80 R 13 pada bagian belakang).

Wuling E100

Wuling E 100 ini memang belum masuk pasaran otomotif di Indonesia. Namun karena kemungkinan itu masih besar, jadi untuk kamu yang tertarik membelinya, bisa saja menunggu beberapa saat hingga produk buatan China ini keluar. Perlu kamu ketahui, mobil ini mampu menempuh perjalanan hingga 155 km setelah daya terisi dengan penuh, selama kurang lebih 7.5 jam.

Mobil ini juga bisa melaju di kecepatan 100km/jam. Dengan dimensi panjang 2.488 mm, lebar 1.506 mm, serta tinggi 1.670 mm, dan wheelbase 1.600 mm, Wuling E100 juga berkapasitas 2 orang penumpang dewasa. Sementara untuk fitur di dalam kabinnya, mobil mini ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi terbaru, salah satunya adalah layar dengan ukuran 7 inci. Dan untuk Wuling E100 versi Zhixiang, fiturnya sudah semakin lengka[ dengan tambahan touchpad, filter udara juga keyless entry.

Itu dia 3 rekomendasi mobil mini yang tepat bila digunakan di jalanan macet terutama di kota-kota besar. Ada Smart fortwo, Renault Twizy dan Wuling E100. Semuanya tampak unik dan menarik, tinggal sesuaikan daja dengan bujet yang kamu miliki untuk mendapatkan yang terbaik.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*