Ini Lho Lucunya Teknologi Robot BB-8!

Ini Lho Lucunya Teknologi Robot BB-8! Kamu sudah pernah dengar tentang droid BB-8 yang lucu saat muncul di film Star Wars Episode VII: Force Awakens? Sekarang bukan hanya bisa kamu lihat dalam film Star Wars, lho. Kamu juga bisa memiliki droid BB-8. Namun, BB-8 ini memang hanya sebuah mainan.

Teknologi robot BB-8
Teknologi robot BB-8

Baca juga artikel lain di : https://renaoktriyani.blog.institutpendidikan.ac.id/

Meski hanya mainan, robot BB-8 yang diciptakan oleh Sphero ini luar biasa keren. Maka dari itu, tidak heran jika kehadirannya mampu mengambil hati banyak orang di seluruh dunia. Bahkan, Sphero BB-8 ini mendapatkan predikat sebagai mainan terbaik sepanjang masa.

Teknologi robot BB-8 adalah sebuah robot yang memiliki bentuk bulat dan lucu. Sangat mirip dengan droid BB-8 dalam film Star Wars, hanya saja bentuknya lebih kecil. Namun ornamen-ornamen seperti antena, disengaja dibuat tidak lurus agar menyerupai bentuk aslinya. Robot ini mampu bergerak dengan cara menggelinding. Untuk menjalankan robot ini, kamu cukup men-download aplikasinya yang tersedia di Playstore maupun Appstore. Aplikasinya bernama BB-8 App Enabled Droid.

Di dalam aplikasinya, terdapat fitur-fitur menarik untuk mengendalikan robot BB-8 ini. Fitur terbaru ialah fitur Watch With Me, dengan fitur ini kamu bisa mengajak robot BB-8 untuk menonton film Star Wars-The Force Awakens. Dengan menggunakan fitur ini, robot BB-8 akan memunculkan bermacam-macam ekspresi tergantung dari scene yang muncul. Sebagai contoh scene ketika Chewbacca muncul, robot BB-8 akan berekspresi ketakutan.

Fitur keren lainnya yaitu Holographic Messaging. Yaitu fitur yang akan menampilkan foto maupun video yang kamu buat dalam bentuk hologram.  Kamu dapat merekam videomu dan foto selfie dalam smartphone-mu yang kemudian ditampilkan melalui aplikasi BB-8 App Enabled Droid.

Teknologi robot BB-8 bisa dimainkan secara manual dan juga bisa melalui Voice Command. Selain menggunakan dua cara itu, robot BB-8 juga bisa menggunakan fitur Patrol. Dengan menggunakan fitur ini, robot BB-8 akan bergerak secara otomatis. Yang membuatnya keren, ketika robot ini menabrak dinding, dia akan memutar balik sendiri. Robot BB-8 akan berhenti ketika kamu menonaktifkan fitur Patrol-nya. Semua kendali itu dapat kamu temukan dalam aplikasi BB-8 App Enabled Droid.

Itulah sedikit ulasan mengenai teknologi robot BB-8. Kabarnya, robot ini sudah bisa kamu beli di Indonesia, lho. Semoga artikel ini bermanfaat. Beralih dari pembahasan teknologi robot BB 8 Anda juga perlu mengenali teknologi tentang game online. Game online terbaik seperti game pokerqq.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*