5 Inspirasi Liburan Keluarga di Objek Wisata Air Terjun Sumatera Selatan

5 Inspirasi Liburan Keluarga di Objek Wisata Air Terjun Sumatera Selatan. Saat kamu berlibur ke sanak saudara di Sumatera  Selatan. Jangan lupa mengunjungi destinasi wisata yang  memiliki pesona alam menarik.  Sumatera Selatan memang memiliki banyak potensi wisata alam yang beragam. Tidak heran jika provinsi tersebut dijadikan salah satu tempat traveling para penjelajah alam.

Wisata Air Terjun Sumatera Selatan
Wisata Air Terjun Sumatera Selatan

Baca juga artikel lain di : https://renaoktriyani.blog.institutpendidikan.ac.id/

Kamu memiliki kesempatan mengunjungi salah satu objek wisata di Sumatera Selatan yang menjadi tempat favorit para penjelajah. Misalnya, pesona air terjun yang belum dijadikan destinasi wisata secara resmi. Sehingga, kamu bisa bebas menikmati keindahan alam tanpa gangguan banyaknya pengunjung.

Berikut adalah 5 inspirasi wisata air terjun Sumatera Selatan yang cocok buat liburan kamu bareng keluarga. Kamu harus mencoba pesona air terjun yang mengagumkan ini dengan beragam nama air terjun.

Air Terjun Batu Betiang

Air terjun Batu Betiang ini terletak di Taman Nasional Kerinci Seblat yang memiliki tinggi 5 meter. Di bawah air terjun ini pun terdapat muara untuk mandi bagi para pengunjung. Sedangkan di samping air terjun  terdapat batu yang mirip tiang setinggi 500 meter.

Sehingga, kamu bisa mengabadikan foto pemandangan alam di wisata air terjun Sumatera Selatan. Selain itu, kamu juga bisa menikmati menu makanan  yang disediakan warung-warung kecil di pinggiran air terjun.

Air Terjun Goa Mata

Air Terjun Goa Mata merupakan salah satu destinasi pariwisata Indonesia terpopuler yang ada di Sumatera Selatan.  Objek wisata ini berbeda dengan  wisata air terjun lainnya. Karena di air terjun ini terdapat goa dan kolam yang mirip dengan bathup jumbo. Sehingga, kamu bisa meman jakan diri untuk mandi di sana.

Kolam tersebut berada di dalam mulut goa. Sambil mandi di dalam kolam air terjun goa, kamu bisa berfoto bersama keluarga. Jadi, wisata air terjun Sumatera Selatan yang satu ini bisa menjadi pilihan tempat liburan kamu.

Air Terjun Tujuh Panggung

Air terjun tujuh panggung ini merupakan air terjun yang terkenal angker di wilayah Sumatera Selatan. Air terjun ini terletak di atas bukit barisan dengan ketinggian 1200 meter di atas permukaan air laut.

Air terjun ini memiliki 7 ciri tingkatan yang berbeda-beda. Di tingkatan ke tujuh, terdapat dua sumber mata air yang mengucur ke lubuk  bawah air terjun, tinggi air yang mengucur 10 meter. Namun, di setiap tingkatan air terjun  ini memiliki pusaran air yang kuat. Sehingga, tempat wisata air terjun Sumatera Selatan ini menjadi angker.

Air Terjun Ayek Biru

Air terjun Ayek Biru berasal dari Kecamatan Jurai yang terkenal unik. Keunikan air terjun ini bisa kamu temukan pada aliran air terjun yang landai. Sehingga, air terjun ini sangat aman bagi pengunjung yang  ingin mandi di bawahnya.

Keunikan lain pada air terjun ayek  biru juga terdapat pada muara air yang berwarna biru. Sehingga, air terjun ini sangat cocok buat kamu dan keluarga untuk liburan. Wisata air terjun Sumatera Selatan yang menghadirkan keunikan tersendiri bagi kamu.

Air Terjun Ayek Dingin

Air Terjun Ayek Dingin ini terletak di Desa Tunggul Bute, Kota Agung, Sumatera Selatan. Objek wisata ini memiliki pesona wisata yang indah dibandingkan air terjun lainnya. Di sekitar air terjun ini, terdapat Goa Semindang Rindu. Namun, pada muara air terjun diapit beberapa batuan tinggi, besar dan terjal.

Sehingga wisata air terjun Sumatera Selatan yang satu ini sangat cocok kamu jadikan inspirasi destinasi wisata. Kolam yang berada di bawah air terjun, bisa kamu jadikan  tempat mandi sekaligus spot foto yang menarik.

Itulah 5 inspirasi wisata air terjun Sumatera Selatan yang cocok buat inspirasi liburan kamu bareng keluarga. Destinasi wisata air terjun Indonesia yang berada di Sumatera Selatan perlu adanya penambahan fasiitas yang semakin menarik pengunjung.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*