Intip Teknologi Jepang yang Canggih, Yuk

Intip Teknologi Jepang yang Canggih, Yuk! Apa yang ada dalam bayanganmu jika membaca atau mendengar kata Jepang? Pohon Sakura kah? Atau Gunung Fuji? Atau teknologinya yang kelewat canggih? Sebagai negara yang pernah hancur lebur karena bom Hiroshima dan Nagasaki pada tahun 1945, Jepang termasuk negara yang cepat berkembang dan menjadi negara maju. Tidak tanggung-tanggung, teknologi Jepang bisa mengalahkan negara termaju seperti Amerika dan Eropa.

teknologi Jepang
teknologi Jepang

Baca juga artikel lain di : https://renaoktriyani.blog.institutpendidikan.ac.id/

Meski sudah mengeluarkan banyak teknologi canggih, rasanya Jepang tidak merasa puas. Semakin bertambahnya waktu, semakin banyak pula teknologi canggih buatan Jepang.  Maka dari itu tidak heran jika Jepang dianggap menjadi negara paling efisien dalam pengembangan kreatifitas menjadi inovasi. Bahkan Jepang mendapat penghargaan dari ADB yaitu Bank Pembangunan Asia dan unggul dari 36 indikator negara Asia lain. Berikut ini adalah ulasan mengenai teknologi Jepang yang canggih!

Teknologi Untuk Tahan Gempa

Jepang masuk ke dalam negara yang sering mengalami gempa bumi karena berada di antara lempeng bumi Samudera Pasifik. Sudah terbukti dengan adanya gempa-gempa yang terjadi selama ini.  Maka dari itu muncullah inovasi teknologi Jepang yaitu teknologi tahan gempa. Akan tetapi teknologi tahan gempa bukanlah sebuah bangunan yang tidak akan roboh jika terkena gempa. Melainkan bangunan-bangunan itu dibuat menjadi lentur. Bukan hanya gedung-gedung dan rumah-rumah tetapi juga seperti bangunan minimarket yang dibuat agar mempunyai cadangan energi. Jadi, ketika ada gempa listrik tidak akan padam.

Teknologi Kereta Melaju Cepat

Kereta Shinkansen adalah teknologi pertama yang inovatif. Kereta ini melaju dengan sangat cepat yaitu 300 kilometer per jamnya. Saking cepatnya, kereta dengan teknologi magnetic levitation ini membuat kereta Shinkansen terangkat setinggi 10 senti meter dari rel. Kereta ini sering disebut juga kereta peluru yang dijalankan oleh 4 perusahaan di dalam grup Japan Railway.

Itu adalah beberapan ulasan mengenai teknologi Jepang yang canggih. Semoga Indonesia bisa menyusul dalam kecanggihan teknologinya, ya. Dan perlu Anda ketahui dengan berkembangnya teknologi menjadi lebih mudah untuk Anda dalam bermain game. Bagi Anda yang menggemari game bisa bermain game dominoqq secara online. Bahkan kalau bisa, kita harus menciptakan teknologi yang lebih canggih daripada Jepang dan negara-negara maju lainnya. Semoga artikel ini bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*