Teknologi Yang Bisa Membantu Anda Dalam Perjalanan Sehari-Hari “Hoverboard”

Hoverboard adalah salah satu teknologi yang berkembang dikalangan pemduduk dunia saat ini, dengan sistem canggih, bentuknya seperti skateboard konvensional namun berkembang dan digerakkan dengan sebuah dinamo dan mesin yang dirancang untuk menggerakkan skateboard ini..

Bukan menjadi hal yang wow lagi jika mendengar nama hoverboard karena teknologi ini sudah ramai diperjuabelikan dipasaran, atau nama self balancing scutter dan sudah menjadi tren dizaman sekarang. Hoverboard ini bekerja dengan cara menyeimbangkan otomatis kondisi badan dan kondisi navigasinya. Namun yang dibahas disini yaitu hoverboard perangkat mirip skateboard yang tidak beroda lagi namun bisa terbang melayang. Sudah ada perusahaan yang sedang mengembangkan teknologi ini. Pasti akan segera terwujud diwaktu dekat.

Beragam penelitian dan percobaan telah dilakukan demi terciptanya papan selancar melayang (hoverboard) yang biasanya tampil pada film bergenre fiksi ilmiah. Namun sampai saat ini, belum ada yang dapat memenuhi ekspektasi. Entah karena keseimbangannya belum sempurna, bentuknya yang kurang menarik, atau daya tahan pakainya yang terlalu singkat.

Hoverboard atau Self Balancing Scooter sudah banyak dijual di pasaran dan dalam waktu dekat akan menjadi tren kendaraan saat ini. Cara kerja Hoverboard adalah menyeimbangkan kondisi badan dan navigasi secara otomatis.Sebenarnya teknologi Hoverboard yang diharapkan adalah yang menyerupai skateboard dimana penggunaannya tanpa roda bahkan dapat terbang melayang.

Saat ini sudah ada sejumlah perusahaan yang mengembangkan teknologi dan mungkin kamu akan melihat rupanya dalam waktu dekat.

Dari semua pembuat papan selancar melayang yang ada, menurut kami ArcaBoard lah yang paling mendekati nyata. Dibentuk oleh Arca Space Corporation, sebuah perusahaan yang bertempat di Amerika Serikat, telah berhasil menciptakan sebuah papan berbentuk matras bertenaga 272 dk yang digerakkan oleh 36 buah baling-baling kecil berkecepatan 45.000 rpm.

Ada dua varian ArcaBoard yang dapat dibeli, varian pertama dapat mengangkat berat hingga 80 kg, dan varian kedua dapat menampung berat hingga 110 kg. Varian pertama dapat mengudara selama enam menit dan varian kedua selama kurang lebih tiga menit. Keduanya dapat meluncur dengan kecepatan hingga 20 km/jam dengan ketinggian 30 cm. Keduanya pun menggunakan baterai Lithium-Polymer sebagai pusat tenaganya.

Meski terlihat aneh, namun ArcaBoard diklaim dapat melewati berbagai medan termasuk jalan berbatu bahkan di atas air.

Mungkin sisi buruk yang paling terlihat dari ArcaBoard ini adalah suaranya yang bising, dan juga daya tahan mengudaranya yang masih terlalu singkat ditambah pengisian baterai yang lama. ArcaBoard membutuhkan waktu sekitar enam jam pengisian daya dari nol persen hingga penuh, dan hanya setengah jam atau tepatnya sekitar 35 menit saja jika membeli charger spesial yang dijual terpisah.

Di masa mendatang, perusahaan ini mempunyai visi besar yakni membawa papan selancar melayang sebagai suatu benda yang ramai digunakan untuk menunjang aktifitas sehari-hari. “Beberapa tahun ke depan, di mana kita telah mampu menurunkan harga dari teknologi ini, sekaligus dapat meningkatkan performanya, saya sangat yakin bahwa papan seluncur ini dapat menunjang transportasi utama, Dengan Bisa Mudah Di dapat Ketika Anda bergabung Bersama Agen Sbobet yang sangat munguntungkan demi mengikuti kemajuan teknologi yang canggih.

Semua teknologi ini dirancang untuk memudahkan manusia dalam menjalankan aktivitasnya.Memang beberapa masih harus dikembangkan lebih lanjut agar fungsinya berjalan sesuai tujuan utamanya dibuat.Semoga dengan adanya teknologi masa depan ini, aktivitas kamu lebih dimudahkan dan berjalan lancar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*