Liburan Dan Honeymoon di Kampung Sampireun Garut

Memilih tempat liburan atau honeymoon tidak perlu jauh jauh. Apalagi untuk anda yang harus kerja dan diberi waktu pendek setelah menikah, biarpun seperti itu pastinya anda menginginkan kualitas liburan bersama pasangan atau honeymoon bisa berkesan.

Kampung Sampireun Garut
Kampung Sampireun Garut

Bergeser sedikit dari Kota Bandung ada salah satu destinasi wisata yang cocok untuk Honeymoon yaitu kampung sampireun yang bisa dilihat sebelum nya di misteraladin.com sekalian untuk reservasi. Namun sebelum memesan ada baiknya anda menyimak beberapa review dibawah ini.

Kampung sampireun mempunyai keindahan dan juga suasa makin romantis. Tempat ini merupakan resort yang berlokasi berada di atas danau dnegan nuansa adat Sunda yang begitu kental. Tempatnya yang terasa sejuk, tenang dan juga kental dengan budaya Sunda akan membuat liburan atau honeymoon tambah romantis untuk anda bersama pasangan.

Lebih jelas mengenai alamat dari Kampung Sampireun sendiri berada di JL. Raya Samarang Kamokang, wilayan kecamatam Samarang – Garut – Jawa Barat. Untuk menuju lokasi kampung sampireun akan menghabiskan waktu 6 jam dari Kota Jakarta memakai kendaraan pribadi. Namun lamanya perjalanan yang membosankan akan hilang begitu sampaiu di Kampung Sampireun ini, kesejukan udarany, ketenangan alam parahyangan dan juga suasana perkampungan adat Sunda akan menghilangkan rasa pegal juga lelah selama perjalanan.

Kampung Smapireun Garut ini cock sekali untuk dua sejoli yang sedang berbulan madu dengan cara menghabiskan wakutu bersama penuh romantisme. Kampung Sampireun sebenarny merupakan resort diatak ketinggian 1.000 mdpl, dan pastinya mempunyai udara yang cukup sejuk. Wilayah yang ada di sekelilingnya merupakan danau yang luasnya sampai satu hektar.

Danaunya tampak lebih dan bening serta dihuni banyak ikan mas. Pepohonan di sekitar danau yang rimbun dan beberapa bungalow yang terbuat dari bahan kayu yang menambah keelokan juga asrinya tempat yang satu ini. Nama sampireun sendiri diamabik dari sebutan bagi danau tersebut, yang artinya tempat singgah.

Danau ini juga punya mata air yang bisa dikatakan masih alami dan juga sering dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk mengairi kebun dan juga sawah mereka. Selain itu di bagian pinggir-pinggirnta juga masih terdapat banyak kebun bambu yang masih alami. Suara-suara gemericik airnya akan berpadu dnegan suara pohon bamboo yang tertutup angin seakan menjadi alunan musik dari alam.

Menurut pihak dari kampung sampireun nya sendiri, tempat indah ini memiliki 2 Bungalow yang tepat berda di atas di bagian pinggir-pinggir danau, Setiap bungaliownya mempunyai perahu yang akan membawa pengujung, atau pasangan supaya dapat mengarungi danau yang penuh dengan elok nya ikan warna warni dana lam nya yang sejuk.

Bungalow nya dirancang khusus layaknya rymah panggung ciri khas tatar Sunda Parahyangan, dengan bahan material bambu. Berbagai macam kuliner khas Sunda dan juga di malam hari ada alunana kecapi suling yang selalu dimainkan oleh kelompok kesenian Kampung Sampireun yang pastinya membuat suasa anda semakin romantis.

Fasilitas yang terdapar disini adan Bambu Restaurant, Waroen Kopu, Bale Putri amantir. Untuk lebih memanjakan para wisatawan yang berkinjung kampung sampireun juga menyiapkan kolam khusus untuk berenang dan juga pijat reflexi.

Saat memasuki lobby anda juga akan disambut dengan iringan musik sunda dan juga disediakan bandrek atau bajigur minuman khas sunda. Selain beberapa pondok dengan bambu, sampireun juga menyediakan type suit modern dengan tetepa mempertahankan nuansa alaminya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*