Berita Hari Ini, Sumatera Utara Mendapat Peringkat Ketujuh

Berita Hari Ini, Sumatera Utara Mendapat Peringkat Ketujuh! Pada ajang POMNAS atau Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional 2019, provinsi Sumatera Utara mendapat peringkat tujuh meski hanya baru sementara. POMNAS 2019 ini diadakan di Jakarta. Sampai hari Senin tanggal 23 September 2019, Sumatera Utara berhasil mendapatkan 6 Perunggu, 3 perak, dan 3 Emas.

Baca juga artikel lain di : https://renaoktriyani.blog.institutpendidikan.ac.id/

Berita Medan terbaru mengabarkan bahwa Pencak Silat mendapatkan medali Emas yang terbaru. yang terbaru. Yang didapatkan oleh Riska Andini yang turun dari kelas D Puteri. Riska mampu mengalahkan semua saingannya dan keluar menjadi juara. Tidak hanya Riska, medali lain pun berhasil didapatkan  Sumatera Utara  di cabang olahraga ini yang sukses mendapatkan Perunggu oleh Afriani Br Barus.

Lalu berita hari ini, Sumatera Utara mendapat sumbangan medali Emas dari Pretty Sihite yang mendapat juara lari 5000 meter Puteri. Gadis yang berkelahiran Pangaribuan, Tapanuli Tengah hanya membutuhkan waktu 18 menit 13 detik untuk meraih garis finish dan mengalahkan pelari lain yang berasal dari Sulawesi Selatan dan Jawa Tengah.

Medali Emas ketiga didapatkan oleh cabang olahraga dimenangkan oleh pegulat Sumateera Utara di kelas greco roman yaitu Andre Silaen. Untuk cabang olahraga atletik lainnya mendapatkan tambahan empat medali perak dan dua perunggu. Untuk medali Perak didapat oleh Safwan Nasution cabang olahraga atletik lompat jauh dan lompat tinggi Putera. Seperti yang dikabarkan berita Medan.

Selain itu pula, dari berita hari ini Pramoedyastri Sufallah yang berasal dari cabang olahraga atletik Lontar Martil Puteri, dan M Syahrial dari cabang olahraga atletik Tolak Peluru Putera. Sedangkan medali Perunggu didapat oleh cabang olahraga atletik Lompat Jauh Puteri oleh Epiariani Br. Tarigan, juga Lontar Martil Putera oleh Pramodya Sufallah.

Manager dari tim Silat Sumatera Utara diwawancara pada salah satu berita Medan, dan menyatakan bahwa dirinya bangga melihat  prestasi yang didapatkan oleh anak didiknya. Ia pun mengatakan sangat bersyukur karena cabang olahraga Silat mampu menyabet medali. Manager Silat itu mengatakan pencapaian yang sama dengan dua tahun lalu saat di Makassar, dengan atlit yang sama pula.

Berita hari ini menjelaskan jika Manager Silat berharap cabang olahraga atletik untuk Silat mampu mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi. Juga berharap jika para atlet Sumatera Utara bisa bermain dan membela di Pekan Olahraga Nasional (PON). Sedangkan Joseph Henry Lumy sebagai pelatih tim atletik POMNAS Sumatera Utara, sangat mengapresiasi perjuangan dari para atletnya pada hari pertama dan kedua yang akan terus berlangsung sampai 25 September 2019.

Selanjutnya pada berita Medan, Joseph mengatakan jika para atlet Sumatera Utara masih bisa menambah medali-medali lain di pertandingan berikutnya. Katanya lagi, ia memohon agar para atlet yang akan bertanding nanti dengan maksimal agar dapat kembali mendapat medali.

Sedangkan untuk berita hari ini tim atlet renang, akan berusaha karena sudah menargetkan untuk dapat membawa medali juga seperti atlet lain minimal mendapat medali Perunggu. Hal tersebut diucapkan oleh Yopie War, pelatih atlit renang Sumatera Utara.

Karena yang akan mengikuti pertandingan POMNAS tanggal 19 sampai 26 September 2019 nanti ialah dua atlit tim renang andalan Sumatera Utara. Menurut berita Medan, dua atlit ini merupakan atlet pelatda Pra-PON yang turun pada nomor andalan. Maka dari itu Yopie sangat positif, mereka akan memenangkan pertandingan nanti.

Itulah ulasan mengenai berita hari ini tentang Sumatera Utara yang mendapatkan peringkat ketujuh untuk Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional 2019. Semoga artikel ini bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*