Begini tips menata rumah klasik ala architect service Jakarta

Begini tips menata rumah klasik ala architect service Jakarta. Bagi penggemar hunian klasik, tentu ingin rumah sendiri juga bernuansa klasik, ya. Nuansa klasik memang bisa menghadirkan ketenangan dan kenyamanan tersendiri bagi para penghuni rumah. Selain itu, kesan rapi dan mewah pun juga akan didapat dari sebuah rumah yang berkonsep klasik.

architect service jakarta
architect service jakarta

Sebenarnya, konsep klasik ini bisa diusung sejak rumah dibangun atau pun ketika rumah tersebut siap ditempati. Anda hanya perlu bermain-main sedikit saja dan menerapkan tips-tips ala architect service jakarta ini untuk mewujudkan desain klasik. Seperti apa? Simak ulasan berikut sampai selesai, ya!

Tepat Memilih Warna

Satu hal yang sebaiknya diperhatikan dari awal jika ingin menciptakan suasana klasik dalam rumah adalah pemilihan warnanya. Warna ini berlaku untuk semua ruangan tentunya. Nuansa klasik akan terasa kental dengan sentuhan warna-warna yang tidak terlalu mencolok. Misalnya saja, warna-warna yang lembut atau netral seperti putih gading, krem, emas, dan sebagainya. Selain itu, gradasi atau perpaduan warnanya pun juga sebaiknya jangan terlalu kontras.  Anda harus pintar-pintar memadukan warna kalem dengan kalem namun tidak terkesan mati. Hal ini akan memberikan sentuhan klasik interior yang mengesankan dan adem.

Pintar Memilih Furnitur

Menurut architect service jakarta, pemilihan furnitur juga merupakan kunci dari sebuah hunian yang ingin mengusung konsep klasik. Ini juga merupakan hal paling penting yang akan memberikan kesan seberapa klasik rumah Anda. Furnitur yang dipilih tentunya harus mengusung kesan klasik dan elegan, ya. Anda bisa memilih perabotan kayu jati untuk meja dan kursi tamu misalnya. Ukir-ukiran klasik pun akan semakin memberikan sisi klasik di ruangan tersebut. Jika ingin ada sentuhan mewah, benda-benda yang mengkilap tentu bisa dijadikan alternatif pilihan untuk dipajang.

Memilih Dekorasi yang Tepat

Selanjutnya, hal yang juga tidak bisa dilewatkan untuk membangun nuansa klasik sebuah hunian ada pada dekorasinya. Ini berlaku untuk rumah dengan berbagai ukuran, dari yang besar sampai yang minimalis. Khususnya untuk rumah minimalis yang ingin terlihat klasik, tentu pemilihan dekorasi haruslah sesuai, yang mana harus tetap terlihat menawan tanpa makan banyak tempat. Untuk mengakali ini, Anda bisa memanfaatkan lukisan-lukisan dengan tema klasik yang pas dengan warna dasar dinding rumah. Selain itu, perabot tambahan misalnya lampu klasik dan lainnya juga bisa ditambahkan supaya nuansa klasik semakin kental.

Perhatikan Tinggi Rumah

Menurut architect service jakarta, tinggi rumah adalah hal yang harus diperhatikan sejak semula Anda membangun rumah. Karena, hal ini akan menentukan konsep seperti apa nantinya yang akan diterapkan. Apalagi jika Anda memang ingin desain rumah klasik, maka rumah sudah seharusnya mempunyai tinggi yang cukup. Ini disebabkan, hunian bernuansa klasik sangat identik dengan kemewahan dan tiang-tiang atau pilar yang akan menyangga langit-langitnya. Faktor itu akan membuat nuansa klasik semakin terasa di rumah Anda.

Taman Klasik

Hunian klasik tidak serta merta harus lepas dari hijau-hijauan. Anda bisa membuat rumah klasik dengan tambahan taman klasid kecil di depan rumah. Taman ini akan membuat hunian semakin terasa asri. Konsepnya bisa dengan memberikan kolam batu-batu atau tempat santai bernuansa klasik di dekat taman. Pemilihan pagar depan rumah juga sebaiknya diperhatikan supaya kesan klasik tersebut sudah terlihat dari depan rumah Anda.

Nah, itu dia tips menata hunian agar terlihat klasik ala architect service jakarta. Semoga bermanfaat!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*