7 Cara Kerja Agensi Jasa Digital Marketing yang Perlu Anda Ketahui

7 Cara Kerja Agensi Jasa Digital Marketing yang Perlu Anda Ketahui! Digital marketing merupakan serangkaian aktivitas dalam memasarkan suatu produk atau jasa dengan menggunakan media digital. Hal ini akan sangat berguna bagi bisnis yang sudah terjun secara online, khususnya yang memiliki akun marketplace atau website. Para pebisnis online bisa mengoptimalkan bisnis online yang dimilikinya dengan menggunakan digital marketing.

jasa digital marketing
jasa digital marketing

Secara umum digital marketing bisa bekerja secara organik (gratis / tidak berbayar) dan paid marketing (berbayar). Kedua cara tersebut memiliki cara kerja yang sama. Adapun cara kerja digital marketing secara umum adalah sebagai berikut:

Membangun sebuah Akun Marketplace atau Website sebagai Media Promosi

Hal pertama yang harus dilakukan oleh agensi jasa digital marketing adalah membangun sebuah wadah untuk melakukan promosi menggunakan digital marketing. Wadah tersebut bisa berupa website atau akun marketplace. Hal ini dikarenakan kedua wadah tersebut yang akan menampilkan jasa atau produk yang sebenarnya.

Membuat Postingan di Akun Marketplace atau Website tersebut secara Organic Marketing

Hal yang kedua adalah membuat suatu postingan, bisa berupa katalog produk atau jasa yang ditawarkan atau berupa post artikel. Postingan tersebut akan memiliki URL khusus yang akan ditautkan pada iklan yang akan ditampilkan dengan menggunakan digital marketing. Postingan yang dilakukan pada sebuah website merupakan salah satu jenis konten yang kreatif.

Jika hal ini dioptimalkan dengan menggunakan organic marketing, maka postingan tersebut akan memiliki nilai promosi yang luar biasa. Saat Anda berposisi sebagai agen jasa digital marketing, Anda bahkan bisa mendapatkan konsumen tanpa harus melanjutkan ke tahap yang berikutnya. Contoh organic marketing diantaranya adalah SEO atau publikasi melalui sosial media.

Memilih Media Iklan Digital Marketing

Tahap selanjutnya yang harus dilakukan adalah memilih media periklanan. Banyak sekali media iklan digital yang bisa Anda pilih. Misalnya dari media sosial, dari mesin pencari Google dan media iklan lainnya.

Melakukan Analisa Pasar

Setelah memilih media iklan, tahap berikutnya bagi agensi jasa digital marketing adalah melakukan analisa terhadap pasar. Hal ini sangat menentukan performa iklan yang akan ditampilkan dan target market iklan tersebut agar menghasilkan audience iklan yang tepat.

Membuat Iklan yang Menarik

Sebuah iklan yang menarik tentu akan membuat audience memberikan perhatian khusus pada iklan yang Anda buat. Misalnya saja dengan tetap melihat atau membaca iklan sampai habis, melakukan klik, sampai dengan membeli produk atau jasa yang diiklankan. Semakin menarik iklan yang dibuat, semakin tinggi interaksi dari audience ketika melihat iklan tersebut.

Melakukan Publikasi Iklan

Sebagai seorang agen jasa digital marketing, Hal yang harus Anda lakukan saat iklan sudah siap adalah melakukan publikasi iklan sesuai dengan anggaran yang sudah ditentukan. Masing-masing media iklan akan membutuhkan biaya yang berbeda dengan performa yang berbeda pula.

Mendapatkan Pelanggan dari Iklan yang Ditayangkan

Yang menjadi tujuan sebenarnya adalah untuk mendapatkan pelanggan melalui iklan tersebut. Pemilik website atau akun marketplace akan melihat perubahan yang terjadi. Mulai dari usahanya yang mulai dikenal oleh masyarakat luas, kunjungan website yang meningkat, reputasi yang semakin membaik sampai dengan meningkatnya penjualan jasa atau produk.

Ketahui cara kerja agensi jasa digital marketing dengan tepat, yaitu mulai dari membangun media promosi, melakukan organic marketing atau paid marketing sampai dengan mendapatkan pelanggan melalui iklan yang dibuat. Dengan demikian, Anda akan bisa memprediksi iklan seperti apa yang cocok bagi usaha yang Anda miliki dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat iklan tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*