Dampak Positif Game Pada Pola Pikir

Dampak Positif Game Pada Pola Pikir! Game, video game atau game online, tentu bukan lagi hal yang luar biasa, terlebih lagi dikalangan anak muda ataupun remaja. Beberapa orang berfikir game adalah hal yang merugikan, membuang-buang waktu bahkan uang, terlebih lagi pengaruhnya yang tidak baik pada perilaku remaja. Tapi, ternyata game sendiri memiliki dampak yang positif bagi pemainnya. Apa saja dampak positifnya? Ayo kita bahas!

Game  sendiri awalnya dibuat dan dimainkan untuk membunuh waktu serta memberikan kesenangan, tetapi pada masa yang sedang berkembang seperti sekarang ini, game bukan lagi hal yang se-simple itu. Banyak anak muda bahkan orang dewasa yang sekarang merintis karir lewat game.

Tidak hanya sekedar untuk menghasilkan uang, dampak positif game lainnya ialah dapat membantu dan melatih dalam mengasah otak. Permainan game yang tepat dapat membantumu mengembangkan pola pikir, salah satunya ialah melatih ketangkasan dalam berfikir. Game mampu melatih pemainnya untuk memiliki pola pikir yang cepat dalam menentukan strategi apa yang harus dikeluarkan, sama halnya dengan bermain catur. Susah-susah gampang!

Game sendiri dapat mengembangkan jiwa sosialisasi anak, terlebih pada remaja. Banyak orang tua yang khawatir anaknya lebih sering bermain dengan gadgetnya dibanding teman-temannya, tetapi hal itu ternyata tidak sepenuhnya mengkhawatirkan. Banyak anak-anak yang pemalu saat diajak berinteraksi langsung, tetapi jika dalam game anak-anak bisa lebih terbuka dan mau berkomunikasi dengan teman-teman sesama pemain.

Dampak positif game dapat mempengaruhi pola pikir pemainnya, bukan hanya dapat mengasah dan melatih otak saja, tetapi game sendiri bisa membuatmu terlatih untuk selalu fokus dan cepat serta tanggap dalam mengambil keputusan. Kerjasama tim dalam bermain, serta sportifitas juga berpengaruh dalam pola pikirmu di kehidupan sehari-hari dalam pergaulan. Jadi, game ternyata tidak seburuk yang orang tua sering takutkan, bukan?

Simak di https://dewaqq88.com untuk bisa mendapatkan game online yang bisa memberi banyak manfaat untuk Anda.

Terkadang, tanpa kita sadari game memiliki hal positifnya tersendiri. Walaupun dampak positif game cukup banyak, kita juga perlu memperhatikan kapan harus berhenti memainkannya, yaitu dengan cara membagi waktu untuk bermain game dan aktifitas sehari-hari. Khususnya bagi orang tua yang memiliki anak senang bermain game tentunya harus rutin mengawasi mereka pada saat bermain. Kalau kamu, apa dampak positif dari bermain game versimu?

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*