Penyebab Kecanduan Video Game

Penyebab Kecanduan Video Game. Di dunia medis, kecanduan biasanya dikaitkan dengan penyalahgunaan zat-zat seperti narkoba dan alkohol. Namun, perilaku kompulsif, yang dapat mencakup game hardcore, juga dianggap kecanduan. Dalam sebuah artikel WebMD, juru bicara American Academy of Child and Adolescent Psychiatry Dr. Michael Brody menjelaskan bahwa untuk dianggap sebagai pecandu, orang tersebut harus membangun ketergantungan yang kuat pada suatu zat atau perilaku sehingga kegagalan untuk mendapatkan atau berpartisipasi di dalamnya hasil untuk lekas marah dan ketidakbahagiaan.

Sama seperti belanja dan seks adalah kebiasaan yang bisa membuat ketagihan, bermain video game juga bisa menjadi kompulsif. Setiap kali gamer yang kecanduan kehilangan kesempatan untuk bermain, mereka cenderung menunjukkan kemarahan, kekerasan, atau depresi.

American Psychiatric Association telah mengidentifikasi sembilan tanda peringatan yang harus diperhatikan ketika datang ke kecanduan video game. Meskipun ini dapat membantu untuk lebih memahami keparahan situasi Anda sendiri, penting untuk selalu mencari saran dari seorang profesional.

Kesibukan dengan video game.

Individu berpikir tentang aktivitas game sebelumnya atau mengantisipasi bermain game berikutnya; Vidoe Game menjadi aktivitas dominan dalam kehidupan sehari-hari.

Gejala penarikan saat bermain game diambil.

Gejala-gejala ini biasanya digambarkan sebagai lekas marah, cemas, bosan, mengidam, atau sedih.

Apa Penyebab Lain Kecanduan Game?

Toleransi

Kebutuhan untuk menghabiskan lebih banyak waktu terlibat dalam permainan video. Ini mungkin dimotivasi oleh kebutuhan untuk penyelesaian tujuan yang semakin rumit, memakan waktu, atau sulit untuk mencapai kepuasan dan / atau mengurangi ketakutan akan kehilangan.

Kehilangan minat pada hobi dan hiburan sebelumnya sebagai akibat dari, dan dengan pengecualian, video game. Karena terus menggunakan game secara berlebihan. Meskipun memiliki pengetahuan tentang masalah psikososial. Individu terus bermain meskipun ada dampak negatif.

Telah menipu anggota keluarga, terapis, atau orang lain terkait permainan mereka.
Gunakan video game untuk melarikan diri atau menghilangkan suasana hati yang negatif (misalnya, perasaan tidak berdaya, rasa bersalah, kecemasan). Telah membahayakan atau kehilangan hubungan , pekerjaan, pendidikan, atau peluang karier yang signifikan karena partisipasi dalam permainan video game.

Bealih dari informasi mengenai permainan video game Anda bisa mengenali permainan terbaik saat ini seperti game agen poker online.
Jika Anda memenuhi lima (atau lebih) dari tanda-tanda peringatan berikut dalam periode 12 bulan, Anda mungkin memiliki Kecanduan Video Game dan harus segera mencari bantuan seorang profesional.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*