5 Peluang Bisnis Online Tanpa Modal

kredivo

Salah satu tantangan berbisnis bagi pemula adalah memikirkan modal usaha. Biasanya mereka sudah kesulitan saat harus pinjam dana melalui lembaga keuangan.

Sebetulnya ada beberapa peluang bisnis yang bisa dijalankan tanpa modal yang cukup besar. Artinya bisa menggunakan barang-barang yang dimiliki dulu saat ini. Dimulai dari hal yang sederhana.

Nah, berikut ini adalah 5 peluang bisnis online yang bisa dijalankan siapapun dari rumah sekalipun.

  1. Menjadi Blogger

Bisnis online yang satu ini ternyata masih cukup menjanjikan. Seorang blogger bisa mendapatkan penghasilan dari backlink dan juga pemasangan iklan. Belum lagi dengan content placement atau sponsor yang bekerja sama. Tantangannya adalah harus menjaga konsistensi di awal karena blogger adalah pekerjaan yang membutuhkan kesabaran serta konsistensi yang tinggi.

  1. Menjadi Youtuber

Menurut catatan Google, jumlah penonton online di Youtube dari Indonesia semakin meningkat dari tahun ke tahun. Selain itu, jumlah para content creator pun masih terbilang cukup besar peluangnya. Tidak berbeda jauh dengan seorang Blogger, menjadi Youtuber pun dibutuhkan kesabaran, perencanaan, dan konsistensi yang tinggi dalam mengelola kanal yang memberikan informasi serta manfaat bagi para penontonnya hingga mencapai kesuksesan.

  1. Menjalankan Bisnis Dropship

Bisnis ini terbilang masih sangat tinggi peluangnya. Tahapan yang umumnya dilalui para pebisnis yang mulai berjualan online. Bedanya, dropship membutuhkan keterampilan dalam pemasaran secara digital. Mudahnya, kita tidak perlu repot produksi atau stock barang karena semua sudah menjadi tanggung jawab pemilik toko atau distributor.

Kita hanya membantu memasarkan produknya secara online. Urusan pengiriman kepada pelanggan menjadi urusan pemilik barang. Bisnis ini terbilang masih muda dan cukup tinggi peluangnya. Pun para pemilik toko sudah memiliki strategi marketing digital tetap membutuhkan jasa para dropshipper.

  1. Menawarkan Jasa Pengelolaan Media Sosial

Semakin banyak toko offline yang terjun di dunia online ternyata tidak bisa dimungkiri menjadi salah satu peluang yang bisa ditangkap yaitu admin pengelola media sosial. Media sosial harus dijaga dengan rutin. Memberikan postingan secara rajin dan konsisten sebagai bukti bahwa toko online eksis dan tetap hadir bagi pelanggannya.

Terkadang salah satu kendalanya pemilik toko akan mulai sibuk mengurus hal lain sementara update di media sosial tidak bisa ditinggalkan. Inilah yang bisa jadi peluang sebagai bisnis tanpa modal dengan menawarkan jasa admin media sosial orang lain.

  1. Menawarkan Jasa Desain Logo

Kemampuan menggambar secara digital tetap menjadi salah satu hal yang dibutuhkan. Buat kamu yang jago desain, keterampilan kamu tidak hanya dibutuhkan sekadar untuk desain undangan saja, tetapi jauh lebih dari itu, ada banyak pekerjaan yang membutuhkan jasa desain seperti para digital marketer yang membutuhkan desain-desain keren dengan engagement tinggi.dari seorang desainer.

Lambat laun tentu pada saatnya kamu membutuhkan upgrade alat yang digunakan seperti laptop, kamera, dan sebagainya. Untuk modal usaha, tak usah sungkan pinjam dana lewat fintech dengan proses yang lebih mudah. Apalagi jika sudah ada pemasukan rutin dari bisnis yang dijalankan.

Salah satu fintech yang menawarkan pinjaman adalah Kredivo. Kredivo tidak hanya menawarkan kartu kredit digital tetapi juga punya fitur pinjaman mini dan pinjaman jumbo yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Yuk, Pelajari Syarat Pinjaman Kredivo

Jika tertarik mau pinjam dana lewat aplikasi ini, pastikan terdaftar sebagai member Kredivo. Daftar lewat aplikasi dan penuhi persyaratan berikut sebelum mendaftar.

  • Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Berusia antara 18 sampai 60 tahun.
  • Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi dan Cirebon.
  • Berpenghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan.

Setelah syarat tersebut terpenuhi, barulah unduh aplikasi Kredivo lewat App Store maupun Google Play Store untuk melakukan pendaftaran dengan langkah yang mudah.

Bunga Pinjaman Kredivo

Pinjaman untuk modal usaha yang ditawarkan Kredivo adalah pinjaman tanpa jaminan. Tidak perlu khawatir mengajukan pinjaman melalui Kredivo, karena Kredivo sudah terdaftar di OJK dengan nomor registrasi S-236 / NB.213 / 2018 atas nama PT FinAccel Digital Indonesia.

Kredivo memberikan bunga pinjaman 2,95% per bulan. Bunga tersebut sangat terjangkau. Ada dua pinjaman yang ditawarkan yaitu pinjaman mini dan pinjaman jumbo. Keduanya hanya berbeda di plafon saja meskipun pada dasarnya kredit limit yang diberikan Kredivo bisa mencapai Rp30 juta.

Ada biaya administrasi sebesar 6% hanya untuk produk pinjaman tunai saja. Baik itu produk pinjaman jumbo maupun pinjaman mini. Biaya administrasi ini hanya dikenakan satu kali, dihitung dari jumlah keseluruhan pinjaman dan akan dipotong di muka.

Misalnya untuk pinjaman sebesar Rp1 juta, maka biaya administrasi yang akan dipotong dari pinjaman adalah sebesar Rp60.000. Cukup rasional bukan? Apalagi pinjaman ini tidak perlu jaminan atau agunan.

Daftar sekarang lewat aplikasi Kredivo. Unduh aplikasinya secara resmi lewat situs Kredivo atau Google Play Store dan App Store.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*