Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Bahan Alami

Rambut merupakan salah satu aset yang berharga bagi setiap orang, terutama para wanita yang menjadikan rambutnya sebagai mahkota yang wajib di rawat untuk menjaga agar tetap sehat dan indah. Namun masalah rambut seperti kerontokan dan kering menjadi salah satu masalah yang sering terjadi. Nah untuk kalian yang sedang kebingungan dengan masalah ini, kalian tidak usah cemas lagi karena disini akan memberikan beberapa cara mengatasi masalah kerontokan rambut selain menggunakan sampo untuk rambut rontok yaitu menggunakan bahan- bahan alami. Diantaranya adalah

  1. Masker Menggunakan Yoghurt

Nah selain menjadi favorit untuk di makan, Yoghurt juga dipercayai dapat memberikan solusi untuk masalah rambut rontok. Menggunakan yoghurt untuk masalah kerontokan rambut yaitu dengan cara di oleskan kebagian rambut kalian lalu diamkan 10 sampai 15 menit agar yoghurt meresap, setelah itu bilas menggunakan air hangat hingga bersih. Yoghurt memiliki gizi yang baik untuk kulit kepala kalian. Selain itu yoghurt juga dapat mengembalikan kelembutan rambut kalian juga loh. gunakan jenis yohurt plain, kalian juga bisa mencobanya di rumah.

  1. Tanaman Lidah Buaya

Tanaman lidah buaya tanaman ini selalu di percayai punyai manfaat untuk membuat rambut menjadi kuat. Selain itu lidah buaya juga bisa membantu mengurangi kerontokan pada rambut kalian. lidah buaya akan membantu meningkatkan sirkulasi darah. Nah jika lidah buaya di oleskan pada kulit kepala akan memberikan efek menurunkan kerontokan rambut dan akan memperkuat akarnya. Lakukan seminggu dua kali dan di pakai sebelum keramas, jika kalian ingin mencobanya di rumah sediakan lidah buaya 1 batang saja sudah cukup. Menggunakan cara ini sangat efektif untuk terjadinya kerontokan dan membuat subur akar rambut.

  1. Minyak Ikan

Mengonsumsi asam lemak dan omega dapat membantu menjaga kesehatan rambut kalian dari dalam karena rambut juga membutuhkan nutrisi dan protein yang cukup. Jika kalian rutin mengonsumsi minyak ikan yang kaya akan omega dan antioksidan dapat membantu meningkatkan ketebalan rambut dan mengurangi rambut rontok karena imunitas tubuh yang kuat. Nah kalian juga dapat memakainya secara langsung ke kulit kepalanya, oleskan saja sedikit minyak ikan itu di bagian kulit kepala. itu juga salah satu cara yang cepat dan efektif.

  1. Santan

Santan juga dipercayai dapat mencegah terjadinya rontok pada rambut kalian, karena santai kaya akan vitamin E, mineral seperti kalium dan lemak esensial yang dapat membantu melembapkan rambut dan menjaga rambut agar selalu sehat. Selain itu minyak yang terkandung dalam santan juga berguna untuk memperkuat akar rambut dan melindungi rambut dari kerusakan. Kalian bisa mencobanya dirumah juga, dengan membutuhkan 1 gelas santan, kemudian oleskan santan ke kulit kepala kalian lalu tutup menggunakan handuk selama 20 menit. Agar santan ini menyerap ke permukaan kulit kalian, setelah itu bilas menggunakan air bersih dan lanjutkan untuk keramas. Dengan cara ini kalian harus rutin dan konsisten agar hasilnya maksimal.

  1. Stres dan terlalu banyak pikiran

Banyak penelitian menyatakan bahwa tingkat stres yang tinggi dapat menyebabkan rambut kalian akan rontok, dengan yang kalian ketahui bahwa stres rentan di alami oleh orang yang sedang memilik masalah. Nah hal ini yang harus di perhatikan adalah agar kalian selalu berfikiran positif dan selalu menjaga kesehatan agar terhidar dari stres dan banyak pikiran.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*