5 Rekomendasi Game Online Edukasi Untuk Anak

5 rekomendasi game online edukasi untuk anak – Permainan online cukup beragam jenis dan juga genrenya. Mulai dari petualangan, perang, hingga yang bergenre edukasi. Saat ini sudah banyak sekali game edukasi yang baik dan juga mendidik untuk anak-anak sebagai pelajaran tambahan.

Dengan adanya game edukasi ini, orangtua ikut berperan aktif dalam mendidik anak dengan cara dan metode belajar sambil bermain. Dimana metode ini banyak sekali dilakukan dan mendapatkan hasil yang cukup memuaskan. Nah, berikut ini akan direkomendasikan beberapa game edukasi yang baik untuk anak.

Word Cookies

Permainan pertama merupakan sebuah permainan yang diperuntukkan bagi anak usia 7 hingga 14 tahun. Dimana ini merupakan game menyusun huruf menjadi kata dalam bahasa Inggris. Dengan ini anak bisa belajar dan menambah banyak kosa kata.

ABCD for Kids

Rekomendasi game online edukasi selanjutnya ada ABCD for Kids. Permainan yang satu ini diperuntukkan bagi anak dengan usia 4 sampai 8 tahun. Dimana jenis permainan ini sangat cocok dimainkan oleh anak TK. Dalam permainan ini anak diajarkan untuk mengenal dan juga menghafal alphabet, dengan karakteristik hewan yang membuat anak tertarik memainkannya.

Quick Brain

Untuk game edukasi selanjutnya ada Quick Brain. Dimana game ini diperuntukkan bagi anak usia 5 hingga 12 tahun. Ya, setara dengan Sekolah Dasar. Permainan yang satu ini merupakan metode pembelajaran matematika yang dilakukan sambil bermain. Lebih seru lagi jika permainan ini dimainkan bersama teman untuk adu cepat dalam berhitung.

Cooking Mama

Game edukasi yang satu ini bisa digunakan dan dimainkan oleh segala usia. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga oranv dewasa. Game ini mengajarkan anak dalam cara memasak dengan waktu yang telah disediakan. Dengan kata lain, anak bisa belajar macam-macam bahan makanan beserta cara mengolahnya dengan tepat. Tida hanya itu, anak juga diajarkan bagaimana cara manajemen waktu yang baik dalam memasak.

Tata Rias Kecil

Game edukasi yang terakhir ada menata rias. Anak akan belajar untuk berkreasi dalam hal tata rias kecantikan dan juga busana. Anak akan belajar bagaimana cara merawat diri yang baik dan benar.

Beralih dari game edukasi anak Anda juga bisa mendapatkan permainan game onlien terbaik seperti di https://qqmaha88.com.

Dan inilah sederetan rekomendasi dari game online edukasi yang mendidik untuk anak. Sebagai orangtua yang baik dan bijak, sebaiknya terus awasi setiap perkembangan anak, terutama pada game apa yang sedang dimainkannya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*